Sukses

Teror Anjing Liar Gigit 17 Warga Kolaka Utara

Patroli Indosiar, Jakarta Banyaknya anjing liar yang berkeliaran membuat 17 warga yang berada di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, terluka digigit anjig liar. Dari 17 korban, terdapat beberapa orang yang masih dirawat di rumah sakit.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (14/2/2019), peristiwa terjadi pada Rabu (13/2/2019) pagi.

Para warga yang diserang anjing liar harus dilarikan ke rumah sakit menjalani perawatan. Satu korban di antaranya telah dirujuk ke Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka, Sulawesi Tenggara.  

Salah satu korban bernama Hudiah mengalami luka di bagian kepala dan tangan setelah digigit anjing liar  di rumahnya sendiri. Bahkan menurut cerita keluarga korban, anjing tersebut juga sempat menyerang warga lainnya.  

"Ada ibu hamil digigit betisnya dan salah satu perempuan pengendara motor," ujar Lia, anak Hudiah.  

Kini pihak rumah sakit telah memberikan pertolongan pertama dengan menyuntikkan obat anti rabies. Selanjutnya pasien akan ditangani oleh dokter spesialis bedah dan ahli syaraf.  

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kolaka Utara, sejak Januari hingga Februari tercatat ada 17 warga yang terindikasi virus rabies. Korban tersebut terdiri dari dua balita, empat remaja dan 11 orang dewasa.

Namun semua korban telah menjalani rawat inap dan jalan di sejumlah rumah sakit dan puskesmas. (Karlina Sintia Dewi)

Dua WNI Dimutilasi, Polisi Tangkap Warga Pakistan

Tutup Video