Sukses

Catat, Ini Rute Sistem Satu Arah di Dukuh Bawah

Selama uji coba berlangsung akan ada petugas yang berjaga di sekitar kawasan Landmark dan Dukuh Bawah.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta melaksanakan uji coba sistem satu arah (SSA) dari Sudirman ke Dukuh Bawah, Jakarta Selatan, mulai Senin, 12 Februari 2019, pukul 09.00 WIB. Rencananya uji coba itu dilaksanakan hingga 26 Februari 2019.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko menyatakan penataan rekayasa lalu lintas itu guna kemudahan akses pengintegrasian transportasi publik. Mulai dari Transjakarta, KRL commuterline, LRT, MRT dan kereta Bandara.

"Tentunya harus ada konsekuensi pengalihan dan pengaturan lalu lintas di sana," kata Sigit di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa 12  Februari 2019.

Sementara Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Christianto mengatakan selama uji coba berlangsung akan ada petugas yang berjaga di sekitar kawasan Landmark. Sehingga membantu para pengguna yang merasa kebingungan.

"Di situ juga petugas akan memantau di mana kekurangannya, dan apa yang dilakukan untuk meningkatkan sistem satu arah itu," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekaya Lalu Lintas

Berikut rekayasa lalin saat uji coba sistem satu arah di Dukuh Bawah:

-Landmark sisi Selatan satu arah dari arah Timur ke Barat.

-Landmark sisi Barat satu arah dari arah Selatan ke Utara.

-Landmark sisi Utara (Jalan Galunggung) satu arah dari Barat ke Timur, dari Simpang Galunggung (Landmark sisi Timur/Waduk Setiabudi Barat).

-Landmark sisi Timur (Jalan Setiabudi Tengah) satu arah dari arah Utara ke Selatan.

-Lalu kendaraan dilarang belok kanan yang dari arah Barat ke Selatan pada simpang Jalan Galunggung (Landmark sisi Barat).

-Kemudian kendaraan dari arah Timur ke arah Utara pada Simpang Setiabudi Tengah dilarang belok kanan.

-Jalan akses dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Dukuh Bawah ditutup.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.