Sukses

TNI dan Polri Kejar Pelaku Penembakan Penjaga Kios di Papua

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah anggota keluarga dan kerabat korban mengantar jenazah Sugeng Efendi ke Bandara Puncak Jaya Distrik Mulia untuk di terbangkan ke Jayapura dengan pengawalan aparat gabungan TNI dan Polri.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (5/2/2019), Sugeng Efendi merupakan warga sipil dan bekerja sebagai penjaga kios di Kampung Wuyukwi, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

Pada Sabtu lalu, korban yang sedang menjaga kios tiba-tiba didatangi seorang yang tidak di kenal dan langsung menembakkan senjata api hingga korban meninggal dunia.

Setelah di terbangkan ke Jayapura Papua, jenazah Sugeng akan dibawa ke Bandara Juanda Surabaya dan dilanjutkan ke kampung halamannya di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, untuk dimakamkan.

Pelaku yang melakukan penembakan terhadap warga sipil Sugeng Efendi di Kabupaten Puncak Jaya diduga merupakan kelompok kriminal separatis bersenjata yang berada di Kabupaten Puncak Jaya Distrik Mulia.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustafa Kamal saat ditemui di Jayapura, mengatakan setelah melakukan olah TKP dan mendapat keterangan dari para saksi, polisi dan TNI kemudian melakukan pengejaran pelaku.

"Dari hasil keterangan saksi di TKp, kita melakukan pengejaran dan kita belum bisa menemukan. Mereka bisa saja melarikan diri menggunakan sepeda motor, karena itu jalan umum," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustafa Kamal.

Selain mengejar pelaku ke arah gunung belakang TKP penembakan, aparat juga mengintensifkan razia pada sejumlah titik yang diduga menjadi jalan masuk pelaku penembakan. (Rio Audhitama Sihombing)