Sukses

Top 3 News: Geliat Anak Krakatau, Dentuman hingga Muncul Lagi ke Permukaan

Top 3 News, Dari pantauan Pos Pengamatan Gunung Anak Krakatau, sepanjang Minggu hingga Senin dini hari kemarin tercatat aktivitas kegempaan vulkanik terjadi satu kali.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Top 3 News hari ini, Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, kembali menggeliat. 

Dari pantauan Pos Pengamatan Gunung Anak Krakatau, sepanjang Minggu, 3 Februari 2019 hingga Senin dini hari kemarin tercatat aktivitas kegempaan vulkanik terjadi dalam satu kali, sementara asap kawah nihil. 

Sementara itu, peristiwa tragis belum lama ini terjadi pada satu keluarga di Jember, Jawa Timur. Empat orang meninggal dunia karena terperosok ke dalam septic tank rumahnya sedalam 3 meter.

Awalnya, korban bernama Nuryani tak sengaja menginjak tutup septic tank rumahnya yang sudah rapuh. Selanjutnya, ketiga korban yang berusaha menolong malah bernasib sama. 

Kabar lain yang juga banyak menyita perhatian, kasus prostitusi online yang konon melibatkan ratusan pelajar di Ibu Kota. 

Belum lama ini Polres Jakara Barat berhasil mengendus bisnis maksiat tersebut lewat sindikat penyedia jasa 'live show' mesum secara online lewat aplikasi Line.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 4 Januari 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gunung Anak Krakatau Masih Menggeliat, Warga Dilarang Mendekat hingga Radius 5 Km

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyampaikan, aktivitas Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung sepanjang Minggu 3 Februari 2019 hingga Senin dini hari, mengalami satu kali kegempaan vulkanik dalam.

Seperti dikutip dari Antara, dari Pos Pengamatan Gunung Anak Krakatau periode pengamatan 3 Februari 2019 pukul 00.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB, menunjukkan aktivitas kegempaan vulkanik dalam satu kali, amplitudo 5 mm, S-P 2,6 detik, durasi 15 detik.

Kesimpulan tingkat aktivitas Gunung Anak Krakatau Level III (Siaga), sehingga direkomendasikan masyarakat/wisatawan tidak diperbolehkan mendekati kawah dalam radius 5 kilometer dari kawah.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Fakta Sekeluarga Tewas Terperosok dalam Lubang Septic Tank

Tragis, itulah yang terjadi pada empat warga Dusun Krajan RT 01/ RW 02 Desa Karangpring Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mereka meninggal dunia akibat tercebur ke dalam septic tank rumahnya dengan kedalaman 3 meter.

Keempat korban masih satu keluarga, yaitu Nuryani (43), Amir alias Pak So (51), Ahmad Khoiri (28), dan Imam (19).

Peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat, 1 Februari 2019. Awalnya, korban bernama Nuryani tak sengaja menginjak tutup septic tank rumahnya yang sudah rapuh.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 3 Fakta Mengejutkan di Balik Prostitusi Online Bertajuk Live Show

Kasus prostitusi online ternyata tak hanya marak di kalangan selebritis Ibu Kota, tapi juga menyasar kalangan remaja. Ironisnya ada anak di bawah umur yang tercatat masih duduk di bangku SMA yang terlibat di dalamnya. 

Belum lama ini Polres Jakara Barat berhasil mengendus bisnis maksiat tersebut lewat sindikat penyedia jasa 'live show' mesum.

Menurut polisi bisnis prostitusi ini terbilang baru, dimana sindikat menyediakan live show secara online di media sosial Line.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.