Sukses

Rumah Pencipta Hymne Guru Akan Dijual, Sang Istri Kebingungan

Liputan6SCTV, Madiun - Rumah pencipta lagu Hymne Guru, Sartono, di Madiun, Jawa Timur, akan dijual oleh pihak keluarga. Karena tidak memiliki hak, sang istri yang saat ini menempati rumah itu pun hanya bisa pasrah. Bahkan dirinya belum tahu akan tinggal di mana setelah rumahnya dijual.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (2/2/2019), rumah seluas 8 x 15 meter yang terletak di Jalan Halmahera, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur itu, rencananya akan dijual oleh pihak keluarga dan penjualan akan dibagikan ke para ahli waris.

Ignatia Damijati, istri Sartono, hanya bisa pasrah ketika mengetahui rumah yang dia tempati sejak dirinya menikah dengan Sartono, akan dijual oleh adik suaminya. Dirinya juga belum terbayang akan tinggal di mana ketika rumah itu sudah terjual. Apalagi dirinya dengan mendiang Sartono tidak dikaruniai anak.

Sang istri kadang menangis sedih, mengingat dirinya harus meninggalkan rumah yang penuh kenangan. Apalagi lagu Hymne Guru diciptakan suaminya di rumah tersebut.

Karena tidak memiliki apa-apa lagi, Ignatia berencana menjual seperangkat gamelan pemberian seorang kawan untuk mengontrak rumah. Namun niat itu belum terwujud karena seperangkat gamelan itu kini masih dititipkan di rumah salah satu kerabat. (Galuh Garmabrata)