Sukses

Kunjungi PAUD di Aceh, Iriana Jokowi Tanam Bibit Terong

Iriana Jokowi berharap kegiatan dan kunjungan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi anak-anak PAUD di Provinsi Aceh.

Liputan6.com, Aceh - Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, Kamis (31/1/2019). Dalan kunjungannya, Iriana sempat meninjau PAUD Permata Hati di Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Dalam kegiatan itu, Ibu Negara didampingi oleh istri wakil presiden Mufidah Jusuf Kalla, dan sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). Ada pula istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati.

Setibanya di lokasi, sepasang anak PAUD yang memberikan 'Peumulia Jame' sebagai tanda ucapan selamat datang kepad Iriana. Sementara itu anak-anak PAUD lainnya ikut menyambut kedatangan Iriana beserta rombongan dengan Tari Ranut Lampoan dan senam bersama.

Sejumlah kegiatan dilakukan Ibu Negara dan rombongan bersama anak-anak PAUD dalam peninjauan kali ini. Salah satunya adalah menanam bibit sayuran.

Iriana Jokowi menanam bibit terong dan Mufidah menanam bibit cabai. Sedangkan anak-anak PAUD menanam bibit terong, cabai, dan juga tomat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagikan Bantuan

Selama peninjauan di PAUD Permata Hati, Ibu Negara dan rombongan juga memberikan contoh gerakan cuci tangan yang baik dan sosialisasi makan sehat melalui kegiatan 'Isi Piringku'. Ini dilakukan agar anak-anak PAUD sadar akan kebersihan diri dan mengetahui makanan sehat sejak usia dini.

"Setidaknya anak-anak tahu kebersihan, membuang sampah dengan benar, kemudian tentang makanan sehat dengan 'Isi Piringku'," ujar Ibu Erni Tjahjo Kumolo, selaku Ketua Umum OASE-KK.

Sebelum peninjauan berakhir, anak-anak PAUD diberikan bingkisan dan bantuan yang merupakan hasil sinergi OASE-KK dengan sejumlah kementerian/lembaga.

Iriana berharap kegiatan dan kunjungan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi anak-anak PAUD di Provinsi Aceh. Khususnya di PAUD Permata Hati yang menjadi lokasi peninjauan kali ini.

"Dengan adanya bantuan ini semua, semoga PAUD Permata Hati, semoga anak-anak tambah sehat, pintar, dan tumbuh kembang yang baik. Amin," tutur Iriana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi