Sukses

4 Ungkapan Kekecewaan Adik atas Sikap Ahok

Lewat akun Instagramnya @fifiletytjahajapurnama, adik Ahok ini mengaku dipaksa mengubah sebuah keterangan di surat gugatan cerai.

Liputan6.com, Jakarta - Adik Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama, ternyata menyimpan kekecewaannya atas perceraian sang kakak dengan Veronica Tan.

Lewat akun Instagramnya @fifiletytjahajapurnama, adik Ahok ini mengaku dipaksa mengubah sebuah keterangan di surat gugatan cerai.

"Dari awal saya tdk setuju cerai dan tidak setuju di tulis di surat gugatan cerai cuma saya tulis tidak cocok. Ttp ahok suruh ubah dan paksa," tutur Fifi.

Berikut ini ungkapan kekecewaan adik Ahok, Fifi Lety, terkait kabar pernikahan sang kakak:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tidak Respek kepada Ahok

Fifi Lety mengaku tidak respek lagi kepada Ahok. Bentuk kekecewaan tersebut lantaran dirinya tak setuju saat sang kakak menggugat cerai Veronica.

Dia mengaku seharusnya mampu menolak permintaan mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk menceraikan kakak ipar.

"Sekarang Maaf Saya uda tdk respect dan ini tdk ada Urusan pengadilan jadi saya tidak mau lagi belain ahok. Saya cuma mau doa Tuhan bela dan ber belas kasihan kepada keluarga ini," tulis Fifi dalam akun Instagram @fifiletytjahajapurnama, Minggu (27/1/2019).

Lety bahkan mengaku dirinya sempat menangis dan memohon pada Ahok untuk membatalkan gugatan cerai tersebut. Setidaknya sampai mantan Bupati Belitung Timur itu keluar dari penjara.

3 dari 5 halaman

2. Dipaksa Ubah Alasan Bercerai

Dia pun mengaku kecewa saat diminta Ahok mengubah sebuah keterangan di surat gugatan cerai.

Pada awalnya, Fifi hanya menulis, "Karena tidak cocok." Namun, Ahok memintanya untuk mengubah alasan tersebut.

Penyuka kupu-kupu ini bahkan sempat menangis memohon agar Ahok tidak mengajukan gugatan perceraian, terlebih dengan alasan perselingkuhan Vero.

"Dari awal saya tdk setuju cerai dan tidak setuju di tulis Di surat gugatan cerai cuma saya tulis tidak cocok. Ttp ahok suruh ubah dan paksa," tutur Fifi.

4 dari 5 halaman

3. Mengaku Salah karena Terlalu Percaya

Wanita penyuka kupu-kupu ini juga mengaku bersalah karena terlalu percaya pada Ahok, sang kakak. Menurut Lety, dirinya saat itu seharusnya berani menolak semua keinginan BTP.

"Saya lakukan kesalahan percaya dan melakukan apa yg Ahok mau. Saya dulu ingat pesan Papa berburu harimau dgn sdr kandung karena Urusan pengadilan saya harus bela ahok," lanjut dia.

Terlebih, Veronica merupakan sosok kakak ipar yang baik baginya. "Dulu juga Puji sis vero selangit vero is alway good sister to me."

Dia pun meminta doa netizen agar Tuhan membukakan mata hati Ahok. "Doa aja Tuhan bisa bukakan mata hati ahok."

5 dari 5 halaman

4. Dulu Puji Vero

Pernyataan Ahok saat bertemu dengan Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) juga amat disayangkan oleh Fifi. Saat itu, Ahok sempat menyindir mantan istrinya, Veronica Tan.

"Mama saya sudah bilang, 'Istri kamu itu harusnya pengganti saya, soal masak memasak, bikin kue dan mengurusi kamu. Yang dulu kan enggak mau," tutur Ahok dalam rekaman yang diunggah di situs berbagi video, Minggu (27/1/2019).

Ucapan Ahok ini sempat hangat dibicarakan oleh warganet. Lewat akun Instagramnya, Fifi pun ikut mengomentari kekecewaan netizen. 

"Dulu juga Puji sis vero selangit," tulis Fifi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.