Sukses

Keluar dari Penjara, Ahok Heran Jalanan Penuh Spanduk Caleg dan Parpol

Ahok juga takjub dengan salah satu gedung baru, yang dilihatnya selama perjalanan pulang.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku heran dengan banyaknya spanduk dan poster yang terpasang di sepanjang jalanan Ibukota.

Hal ini disampaikan Ahok dalam video blog (vlog) berjudul 'BTP VLOG #1 - PULANG' yang diunggah di akun youtubenya, 'Panggil Saya BTP'.

Video itu diambil saat Ahok tengah dalam perjalanan, usai dia bebas dari Mako Brimob.  Selama perjalanan, Ahok terlihat ditemani putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama.

"Oh banyak amat ini sekarang ya, kampanye bener ini semua ya, betul ya. Masa kampanye ini ya? Foto-foto, spanduk," kata Ahok terheran-heran kepada Nicholas.

Selain itu, Ahok juga takjub dengan salah satu gedung baru, yang dilihatnya selama perjalanan. Mantan narapidana kasus penodaan agama ini juga menanyakan kapan gedung tersebut selesai dibangun.

"Nih bagus nih gedungnya nih, kaca-kaca ini, baru ini. Sudah lama ya. Lama enggak liat aja nih gua," ucap Ahok.

Video bertajuk "BTP VLOG #1 - PULANG" yang diunggah pada Kamis 24 Januari 2019 tersebut kini telah ditonton sebanyak 21 ribu kali dan disukai 20 ribu warganet.

Hingga kini, sudah 63 ribu warganet men-subscriber akun youtube 'Panggil Saya BTP'. (Rifqi Aufal Sutisna)

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Akun Youtube Resmi

Lima hari sebelum bebas, melalui akun Instagram resmi yang dikelola tim BTP, diumumkan bahwa Ahok kini memiliki akun YouTube resmi. Kanal YouTube ini diberi nama Panggil Saya BTP.

Video perdana kanal tersebut diberi judul Panggil Saya BTP. Dalam video berdurasi 1 menitan itu, Ahok mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak dan meminta agar dirinya kini dipanggil BTP.

Sejak dipublikasikan pada 18 Januari 2019, video itu kini sudah mendapat 28.209 views. Adapun video itu sudah mendapat 2,8 ribu likes dan 45 dislikes.

Kendati demikian, belum diketahui seperti apa konten video yang akan diunggah Ahok melalui kanal YouTube ini.

Namun, ada kemungkinan video ini dapat berisi daily vlog atau kegiatan BTP setelah bebas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.