Sukses

Cak Imin Bicara soal Keseriusannya Maju Jadi Ketum PSSI

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bicara soal niatnya maju menjadi ketua umum PSSI. Pria yang karib disapa Cak Imin ini, mengaku diminta oleh teman-temannya.

"Sekian puluh tahun PSSI tidak pernah memunculkan tanda-tanda perbaikan. Dari keprihatinan itu teman-teman banyak menghubungi saya untuk bersedia," ungkapnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

Dia mengaku, beberapa orang yang meminta pertimbangan adalah mantan-mantan pengurus PSSI, pengurus daerah, serta beberapa klub tanah air.

Mendengar tawaran itu, Cak Imin kaget dan mengira mereka hanya bercanda.

"Ternyata mereka mempertimbangkan dua hal. Pertama pengalaman saya di legislatif, pengalaman saya di eksekutif pengalaman saya dengan berbagai kalangan swasta," kata Imin.

"Ini bisa jadi perekat semua pihak untuk mengelola PSSI lebih modern lebih transparan, etika dan moral pelaksanaan event bisa dijaga," imbuh dia.

2 dari 2 halaman

Revolusi Total

Jika terpilih, Wakil Ketua MPR itu menjanjikan revolusi total kepengurusan PSSI. Dia mengatakan, masalah di PSSI saat ini seperti transparansi, dan masalah pembinaan di daerah.

"Total total revolusi PSSI, kita seleksi dan revitalisasi semua yang positif kita teruskan yang negatif kita tinggalkan," ucapnya.

Disinggung posisinya di partai politik, Cak Imin merasa tak gentar dengan kritikan masyarakat. Dia mengaku hanya siap saja jika diberikan amanah.

"Namanya dibutuhkan ya ayo, kalau enggak ya enggak apa-apa. Masih panjang kan," ucap dia.

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Fraksi PKB Dukung Cak Imin Maju Jadi Ketum PSSI
Artikel Selanjutnya
Muhaimin Ingatkan Pentingnya Soliditas Caleg PKB Hadapi Pemilu 2019