Sukses

Kelakar Ahok soal Foto Tiga Jarinya Saat Urus Berkas

Salah satu staf Ahok Ima Mahdiah mengunggah foto BTP yang tengah menunjukkan jari-jemarinya usai cap tiga jari.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi manusia bebas setelah keluar dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019) pagi tadi. Sejumlah foto Ahok yang tengah mengurus administrasi kebebasannya diunggah oleh timnya, baik di akun Instagram @basukibtp maupun akun pribadinya.

Salah satu staf Ahok yang mengunggah foto itu adalah Ima Mahdiah. Dia mengunggah foto Ahok yang tengah menunjukkan jari-jemarinya usai cap tiga jari.

Pada keterangan fotonya, Ima menuliskan kelakarnya bersama Ahok tentang makna dari tiga jari tersebut.

"Pas lagi pengambilan sidik jari . @basukibtp : “ini bukan no 1 atau 2, tapi 3” . Gw: gapapa pak no 3 kan @pdiperjuangan. BTP: oh iya poto ulang berarti 🤣🤣🤣," tulis ima dalam akun Instagramnya @ima.mahdiah, Kamis.

Sebelumnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Ahok pernah menyatakan akan bergabung ke PDIP ketika memilih terjun ke politik. Namun, untuk waktu dekat, Ahok ingin menikmati waktunya bersama keluarga terlebih dahulu.

"Untuk masuk ke politik lagi itu nanti ya. Sekarang berikan kesempatan untuk menikmati dunianya sendiri, untuk jalan-jalan. Dan Pak Basuki Tjahaja Purnama ini selama bekerja, berdinas, belum pernah jalan-jalan. Makanya akan kita kasih kesempatan untuk beliau jalan-jalan terlebih dahulu. Tapi kalau nanti masuk politik lagi beliau pilih PDIP, itu pasti," ujar Djarot, Rabu 23 Januari 2019.

Bukan hanya jalan-jalan, politikus PDIP itu menuturkan, agenda Ahok cukup padat setelah menghirup udara bebas pada 24 Januari 2018 esok. Hanya saja dia tidak merinci apa saja yang akan dilakukan Ahok setelah bebas nanti.

"Banyak sekali agenda kerjanya, banyak sekali," kata Djarot.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

A Free Man

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok bebas dari penjara dijemput keluarganya. Ungkapan bahagia pun diucapkan putra sulung Ahok, Nicholas Sean Tjahaja Purnama.

Tak lama setelah kebebasan Ahok, Nicholas yang akrab dipanggil Nico mengunggah fotonya bersama sang ayah.

"He's back. My dad's a free man! Thank you everyone for the support," tulis Nico dalam akun Instagramnya, @nachoseann, Kamis (24/1/2019).

Unggahannya ini mendapatkan 22.300 likes dan 3215 komentar dari netizen hingga pukul 10.44 WIB. Mereka pun mengucapkan selamat atas kebebasan Ahok.

"All the best sir. Welcome back," tulis seorang netizen.

"Jadi ini rasanya 2thn ga liat muka Pak Ahok, Seneng banget skrg 😭😭😭. Welcome back Pak!" tulis yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.