Sukses

Ahok Banjir Kiriman Makanan Selama di Penjara, Salah Satunya dari Megawati

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tetap mengalir meski ia mendekam di dalam penjara. Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkap, setiap hari ada saja makanan yang dikirimkan untuk Ahok.

"Selalu ada yang kirim makanan, nah itu dia bagi-bagikan ke teman-teman tahanan lain juga," kata Djarot di kawasan Kemang, Rabu (23/1/2019).

Selain warga dan keluarga, rupanya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga kerap memberikan bingkisan kepada Ahok selama mendekam di Mako Brimob. "Dan Ibu Mega diam-diam ngirim makanan-makanan kecil seperti kue-kue (ke Ahok)," ujarnya.

Kepada Djarot, Ahok bercerita memiliki kedekatan dengan Mega. Tak heran Mega tetap perhatian dan mengirimkan makanan ke Ahok. Bahkan Ahok telah menganggap Mega seperti Ibunya sendiri.

"Dia anggap Bu Mega kaya ibunya sendiri. Selama ini kan usianya sama kaya mama saya," kata Djarot meniru ucapan Ahok. Meski demikian, Djarot mengatakan Megawati tidak pernah menjenguk Ahok langsung.

 

2 dari 3 halaman

Dekat Sejak Lama

Djarot juga menyatakan, Ahok memiliki kedekatan kepada PDI Perjuangan sejak lama jauh sebelum berkiprah di Jakarta. Dahulu Ahok pernah ditawari suami Megawati, Almarhum Taufik Kiemas untuk bergabung dengan partai berlambang Banteng itu.

"Pak Ahok sebetulnya sudah lama mau masuk PDIP sejak di Belitung Timur. Inget ga? Ditawarin Pak Taufik, artinya kedekatan sudah lama," tambahnya.

Adanya kedekatan itu, Djarot menilai tak heran Ahok menyampaikan keinginannya masuk menjadi anggota PDIP. "Sudah lama beliau bilang ingin (masuk PDIP)," Djarot memungkasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rangkuman Kalimat Pamungkas Capres di Debat Kedua

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Prasetyo Edi: Mudah-mudahan Ahok Punya Karier Lain
Artikel Selanjutnya
Menteri Kabinet Gotong Royong Hadiahi Megawati Buku The Brave Lady