Sukses

Keluarga Bripda Puput di Nganjuk Beri Restu ke Ahok

Paman Bripda Puput, Sunarbowo mengaku, kerabat di kampung merasa senang dan setuju apabila keponakannya dan Ahok benar-benar menikah.

Liputan6.com, Nganjuk - Kabar rencana pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Bripda Puput Nasti Devi sudah diketahui kerabat polwan itu di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Paman Bripda Puput, Sunarbowo mengaku, kerabat di kampung merasa senang dan setuju apabila keduanya benar-benar menikah.

"Bagi kami di sini, asalkan Puput suka dan bahagia dengan Ahok, maka kami juga akan mendukungnya," tutur Sunarbowo di kediamannya di Kelurahan Ploso Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk, Senin 21 Januari 2019.

Dia menjelaskan, Bripda Puput merupakan putri dari Aiptu Teguh Sriyono yang berasal dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

"Puput lahir dan besar di Jakarta bersama ayah, ibu, dan adiknya. Ia sendiri adalah mantan ajudan Veronica Tan yang pernah menjadi istri Ahok," kata Sunarbowo.

Kini, rumah ayah Bripda Puput dikontrakkan kepada orang, karena keluarga Bripda Puput berada di Jakarta. Keluarga Bripda Puput terakhir kali pulang ke Nganjuk sekitar tahun 2011 setelah neneknya meninggal dunia.

"Kami hanya mendapat kabar dari Jakarta melalui telepon, dan hanya bisa melihat foto-foto Puput di laptop," ucap Sunarbowo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bantah soal 15 Februari 2019

Sementara, budhe Puput, Sunarwatik (59) tidak membantah kabar pernikahan Ahok dengan Puput bakal diselenggarakan 15 Februari 2019.

"Kabarnya memang seperti itu, tapi saya ndak mau berkomentar banyak ah, takut salah ngomong," tutur Sunarwatik.

Dia mengaku hanya mendapatkan pesan dari ayah Puput agar minta didoakan yang terbaik pada 15 Februari tersebut.

"Kalau saya tanya ke ayahnya Puput, ayahnya tidak membantah tapi juga tidak mengiyakan. Hanya minta doakan yang terbaik tanggal 15," kata Sunarwatik.

Suami dari Sunarwatik, Sucipto juga memilih diam tak banyak bicara saat disinggung mengenai kabar pernikahan Ahok dan Puput. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.