Sukses

PKL yang Bandel Buka Lapak di Trotoar Kembali Disasar Satpol PP

Fokus, Jakarta - Petugas Satpol PP merazia kawasan Tanah Abang yang kembali semrawut dengan menjamurnya pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar, Kamis sore kemarin.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (11/1/2019), para pedagang panik dan melawan petugas yang berusaha menyita dagangan mereka hingga menimbulkan keributan.

Keributan dipicu sejumlah PKL yang membandel membuka lapaknya di trotoar. Padahal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyediakan tempat di skybridge.

Kawasan Jalan Jatibaru seharusnya sudah steril alias bersih dari lapak PKL. Namun, beberapa hari terakhir kembali semrawut karena ulah PKL yang kembali menutupi trotoar dan sebagian badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan.

Selain Jalan Jatibaru, petugas juga merazia kawasan Blok G dan menangkap basah sejumlah pedagang kaki lima yang akan menggelar dagangannya. Petugas langsung mengangkutnya ke atas truk.

Perda Nomor 08 Tahun 2017 memang melarang pedagang berjualan di atas trotoar maupun bahu jalan. (Muhammad Gustirha Yunas)

Saksikan Live Streaming Debat Pilpres 2019!

Tutup Video