Sukses

Garbi Dorong Indonesia Jadi 5 Negara Besar Dunia

Sementara itu, Ketua Umum Garbi Bandung Ecep Supriatna menuturkan, Garbi hadir atas aspirasi keresahan bersama dari bawah.

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) menggelar deklarasi di kota Bandung, Jawa Barat. Mereka berkolaborasi dengan generasi milenial untuk sebuah gerakan pembaruan. 

Tokoh Garbi Nasional Mahfudz Sidiq mengatakan, proyeksi Garbi ke depan adalah mendorong Indonesia menjadi 5 negara besar dunia. Melalui kekuatan ekonomi, teknologi dan militernya.

"Kita punya tugas komunikasi dan kolaborasi kepada semua pihak termasuk milenial. Itu merupakan prinsip Garbi untuk membangun masa depan," ujar Mahfudz saat deklarasi Garbi di Bandung, Sabtu (12/1/2019).

Sementara itu, Ketua Umum Garbi Bandung Ecep Supriatna menuturkan, Garbi hadir atas aspirasi keresahan bersama dari bawah (masyarakat), tentang bagaimana arah baru perjalanan negeri ini. Melaui visi misi ingin berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

Dia mengklaim Garbi telah memiliki anggota yang tersebar hingga ke seluruh kecamatan di Kota Bandung.

"Kemarin kami roadshow kalau ditotal mungkin mencapai sekitar 100 orang anggota inti. Alhamdulillah struktur kecamatan sudah terbentuk," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chapter ke-62

Organisasi ini merupakan gerakan yang muncul melalui diskusi warung kopi dengan menggunakan konsep buttom-up, sehingga anggota memiliki kesamaan pikiran dan perasaan untuk mendirikan Garbi.

Garbi Bandung merupakan chapter ke-62 yang telah menyelenggarakan deklarasi pada tingkat kabupaten/kota di Indonesia. Dalam waktu dekat Jawa Barat akan menyusul deklarasi dan menjadi chapter ke-23 Garbi pada tingkat Provinsi di Indonesia. Rencananya di akhir Februari pihaknya telah menjangkau Aceh hingga Papua.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.