Sukses

Anies Perintahkan Dinas KPKP Tunda Razia Anjing dan Kucing Liar

Anies juga meminta DKPKP berdiskusi dengan lembaga atau komunitas pencinta hewan terkait rencana razia tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana razia anjing dan kucing di wilayah DKI Jakarta menimbulkan pro-kontra. Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta berencana melaksanakan razia itu terkait sosialisasi dan pengamanan hewan penular rabies (HPR).

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta DKPKP menunda kegitan razia.

"Tunda kegiatan penangkapan," tulis Anies dalam akun Instagramnya, Selasa (8/1/2018).

Anies juga meminta DKPKP berdiskusi dengan lembaga atau komunitas pencinta hewan terkait rencana razia tersebut. "Ajak bicara organisasi atau komunitas pengelolaan binatang dan lakukan kegiatan pengendalian bersama komunitas," ucap Anies Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cegah Penyakit Rabies

Sebelumnya diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang berupaya mencegah penyebaran penyakit lewat hewan penular rabies (HPR), yakni anjing dan kucing.

Rencananya anjing dan kucing tertangkap oleh akan ditempatkan di sebuah penampungan hewan dan tidak akan mendapat perlakuan buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan