Sukses

PKS DKI Serahkan 3 Nama Pengganti Sandiaga Uno

DPW PKS DKI, Syakir Purnomo, mengatakan, hari ini menyerahkan tiga nama kandidat pengganti Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI, Syakir Purnomo, mengatakan, hari ini menyerahkan tiga nama kandidat pengganti Sandiaga Uno, yang telah melengserkan kursi Wakil Gubernur Jakarta.

Adapun menurut dia, nama yang diajukan, diantaranya, mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan anggota DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

"Nama kader PKS yang diajukan sebagai cawagub, Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, Abdurrahman Suhaimi." kata Syakir saat dikonfirmasi, Rabu (2/1/2019).

Dia mengungkapkan, nama tersebut diserahkan langsung ke DPD Gerindra hari ini juga. Yang nantinya akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan oleh tim dari PKS dan Gerindra.

Usai lolos dari uji tersebut, maka hanya dua nama yang akan dimajukan ke DPRD DKI untuk dipilih.

"Dari tiga nama tersebut, yang nanti akan dimajukan ke DPRD DKI Jakarta hanya dua nama," ungkap Syakir.

Sebelumnya, DPW PKS DKI berencana hanya mengajukan dua nama untuk diajukan sebagai Cawagub DKI. Dua nama yang ada dalam surat pencalonan itu adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Yang kita kirim dua itu kan nanti yang dipilih jadi wagub cuma satu," kata Ketua Fraksi PKS DKI Abdurrahman Suhaimi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.