Sukses

2 Polisi Ditembak Orang Tak Dikenal saat Evakuasi Korban Mutilasi di Sulteng

Dua anggota Polres Parigi Moutong dan Polda Sulawesi Tengah ditembak orang tak dikenal.

Liputan6.com, Jakarta - Dua anggota Polres Parigi Moutong dan Polda Sulawesi Tengah ditembak orang tak dikenal. Penembakan terjadi saat anggota tengah mengevakuasi korban mutilasi di kawasan Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada sekitar pukul 08.00 WITA tadi.

"Penembakan terjadi saat tim gabungan tengah melaksanakan evakuasi korban mutilasi," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (31/12/2018).

Saat itu, tim dari Polres Parigi Moutong mendapatkan informasi penemuan kepala di atas jembatan. Tim kemudian mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Namun saat mengevakuasi badan korban mutilasi tersebut, mobil petugas terhalang kayu dan ranting pohon. Saat anggota mencoba membersihkan kayu tersebut tiba-tiba ditembak orang tak dikenal dari arah belakang.

"Anggota sempat melakukan tembakan balasan, hingga terjadilah baku tembak," tutur Dedi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terluka di Punggung dan Kaki

Penembakan tersebut mengenai anggota Resmob Polda Sulawesi Tengah Bripka Andrew Maha Putra dan anggota Satuan Intelkam Polres Parigi Moutong Bripda Baso. Andrew terluka di bagian punggung dan kaki kanan. Sementara Baso terluka tembak di bahu kiri dan bokong.

Kedua anggota yang terluka telah dievakuasi ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan penanganan medis. Begitu juga jenazah korban mutilasi berinisial RB yang merupakan warga sipil setempat.

Adapun penemuan jasad korban mutilasi tersebut terjadi pada Minggu 30 Desember 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.