Antrean Kendaraan Mengular di Tol Ciawi Jelang Tahun Baru

Antrean Kendaraan Mengular di Tol Ciawi Jelang Tahun Baru

Tiga hari libur jelang perayaan tahun baru, kendaraan dari arah Jakarta yang menuju kawasan wisata Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, pagi ini diwarnai antrean kendaraan hingga belasan kilometer.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (29/12/2018), antrean mengular panjang dari mulai gerbang Tol Ciawi tak terputus hingga Gadog menuju Pasir Angin kemudian Megamendung dan Cisarua.

Sepanjang kurang lebih 15 kilometer antrean yang didominasi kendaraan roda empat berplat nomor Jakarta dan juga bus pariwisata terjebak macet hingga beberapa jam.

Diperkirakan hari ini merupakan puncak kepadatan arus lalu lintas libur menjelang tahun baru. Untuk mengurai kemacetan yang cukup parah, petugas Lantas Polres Bogor memberlakukan sistem buka tutup satu arah ke arah Puncak lebih awal dari biasanya, yakni pukul 07.00 WIB dan akan dibuka kembali pukul 13. 00 WIB.

Sedangkan untuk arah sebaliknya akan diberlakukan satu arah dari Puncak menuju Jakarta pada pukul 14.00 WIB.

Selain itu, para pengendara juga bisa melalui jalur alternatif Jonggol Cariu dan Cileungsi serta Tol Bocimi yang baru dibuka.

Kondisi tak jauh berbeda juga terpantau di kawasan wisata Lembang, Bandung Barat, jawa Barat. Dari pantauan udara, kepadatan arus lalu lintas sudah menyergap di sejumlah titik hingga ekor kemacetan mencapai 5 kilometer baik dari arah Kota Bandung maupun Subang.

Untuk mengurai kemacetan, petugas Satlantas Polres Cimahi melakukan rekayasa lalu lintas di ruas Jalan Panorama dengan memberlakukan satu arah. Diprediksi kemacetan akan berlangsung hingga malam nanti dan besok. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Muhammad Ali pada 29 December 2018, 11:48 WIB

Video Terkait

Spotlights