Sukses

Keliling Gereja Jelang Natal, Anies: Terima Kasih Jemaat Jaga Perdamaian

Anies meminta perayaan Natal dirayakan dengan sederhana agar semangat kesederhanaan tersebut dapat terus dijaga.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan berkeliling gereja-gereja untuk mengecek persiapan malam natal 2018. Gereja Katedral, Jakarta Pusat, menjadi gereja pertama yang dikunjungi Anies. 

Pantauan Liputan6.com, Anies tiba di gereja yang berhadapan dengan Masjid Istiqlal itu sekitar pukul 16.30 dengan mengenakan seragam dinas putih lengkap.

Pada sambutannya, Anies berterima kasih kepada jemaat gereja yang membawa suasana damai dalam perayaan Natal 2018.

"Saya menyampaikan terima kasih pada seluruh jemaah dan masyarakat yang menjaga menumbuhkan suasana damai, menjelang perayaan Misa Natal," kata Anies Senin (24/12/2018).

Anies pun meminta Natal tahun ini dirayakan dengan sederhana dan sesuai dengan kemampuan. 

"Semoga semangat dan perayaan Natal sederhana, hidup sesuai kemampuan," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Masjid, Lanjut ke Gereja

Dari Gereja Katedral, Anies akan melanjutkan kunjungan ke Gereja Santo Andreas Kim Taegon di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Setelah itu, Anies dan rombongan akan mampir ke Masjid Musyawarah di Kelapa Gading Timur untuk sholat maghrib dan kembali mengunjungi sejumlah gereja. 

Sejumlah gereja yang akan dikunjungi Anies yaitu Gereja Mawar Sharon di Pegangsaan Dua; Gereja Paulus di Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng dan Gereja GPIB Immanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.