Sukses

Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Terdampak Tsunami Anyer

Tsunami menerjang Pantai Anyer dan sekitarnya pada Sabtu 22 Desember malam.

Liputan6.com, Jakarta Tsunami menerjang Pantai Anyer dan sekitarnya pada Sabtu 22 Desember malam. Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung menuju kawasan Tanjung Lesung yang menjadi titik terparah akibat tsunami.

Jokowi tiba pukul 09.30 WIB, Senin (24/12/2018). Mengenakan kemaja putih, dia tampak didampingi Gubernur Banten Wahidin.

Mantan Gubernur DKI Jakarta juga melihat puing bangunan yang diterjang tsunami. Jokowi kemudian menemui dan bersalaman dengan warga yang ada di sekitar lokasi.

Jokowi kemudian melakukan rapat koordinasi di posko depan Kecamatan Labuhan.

Data terbaru Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sampai pukul 07.00 Wib pagi ini, 281 orang meninggal dunia dan 1.016 luka-luka akibat diterjang tsunami Anyer dan Lampung Selatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Kabupaten Terdampak

Korban ditemukan di 5 kabupaten terdampak yaitu Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran. Daerah pesisir di Kabupaten Pandeglang merupakan lokasi korban tsunami terbanyak.

"Kemungkinan data korban dan kerusakan masih akan bertambah mengingat belum semua berhasil didata," Imbuh Sutopo.

Penanganan darurat terus dilakukan di daerah yang terdampak tsunami di Selat Sunda. Prioritasnya, lanjut Sutopo, adalah koordinasi, evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban, pelayanan kesehatan, penanganan pengungsi, perbaikan darurat sarana prasarana yang rusak. 

 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.