Sukses

Kawin Massal Akan Meriahkan Malam Tahun Baru 2019 di Jakarta

Malam Bebas Kendaraan akan diberlakukan di kawasan MH Thamrin hingga FX Sudirman, Jakarta, untuk menyambut tahun baru 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Malam Bebas Kendaraan atau Car Free Night akan diberlakukan di kawasan MH Thamrin hingga FX Sudirman, Jakarta, untuk menyambut tahun baru 2019, Selasa 31 Desember 2018. Acara Kawin Massal pun akan memeriahkan malam tahun baru di Ibu Kota.

"Ada kawin massal seperti tahun lalu, di Jalan MH Thamrin 10," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi seperti dilansir Antara.

Kawin massal dan kawin isbat tahun 2017 diikuti sekitar 267 kelurahan dan kurang lebih 300 pasangan seluruh DKI Jakarta. Ia menjelaskan, kawin isbat adalah pernikahan yang telah dilakukan, namun belum resmi secara negara.

"Tahun ini jumlahnya belum tahu, (masyarakat) sangat senang karena gratis. Dapat akomodasi, diantar-jemput oleh kelurahan, kalau enggak kan biasanya bayar," ujar Irwandi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuh Panggung Hiburan

Kawin massal merupakan bagian dari Malam Bebas Kendaraan atau Car Free Night berupa rangkaian acara tahun baru penuh dengan panggung hiburan, festival kuliner, dan bazar layaknya Car Free Day (CFD) yang biasa dilaksanakan tiap Minggu pagi.

Sejumlah panggung hiburan ditempatkan di beberapa titik, seperti di Patung Kuda, Sarinah, Bundaran Hotel Indonesia, dan Dukuh Atas. Penutupan jalan di sekitar kawasan Car Free Night akan berlangsung mulai pukul 18.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Irwandi mengimbau warga Jakarta yang hendak melalui kawasan tersebut agar sebaiknya memilih jalan alternatif lain atau berkendara sebelum pukul 18.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.