Sukses

Surya Paloh Sebut Tak Pernah Minta TGB Masuk Nasdem

Surya Paloh mengaku, sejauh ini berhubungan sangat baik dengan TGB.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tak mempersoalkan masuknya Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa TGB (Tuan Guru Bajang) ke Partai Golkar. TGB sebelumnya disebut telah masuk ke Partai NasDem.

Surya Paloh sendiri mengaku belum informasi bergabungnya TGB ke Golkar. Hanya saja, jika TGB benar menjadi kader Golkar, dia menyambut baik keputusan tersebut.

"Itu Bagus. Saudara-saudaranya Pak TGB kan juga sudah ada di Nasdem. Pak TGB misalnya ke Golkar, bagus juga, enggak ada masalah,” ujar Surya, Kamis (20/12/2018).

Paloh pun mengaku sejauh ini berhubungan sangat baik dengan TGB. Namun, dia membantah pernah mengajak mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (TGB) itu bergabung ke Nasdem.

"Saya kasih kesempatan Pak TGB. Saya tidak minta Pak TGB masuk ke NasDem," kata Surya Paloh. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diumunkan Nanti Malam

Secara terpisah, Ketua DPP Golkar bidang pemenangan Pemilu wilayah Sumatera Indra Bambang Utoyo mengonfirmasi TGB resmi bergabung dengan partai berlambang pohon beringin itu. Hal tersebut diputuskan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam rapat pleno Rabu, malam ini.

Bergabungnya TGB ke Golkar, kata Indra, akan diumumkan saat acara silaturahmi pengurus Golkar baik tingkat DPC, DPD, hingga pusat.

"Nanti malam ada silaturahim akhir tahun DPP Golkar di Hotel Darmawangsa, rencananya akan diumumkan di sana," kata Indra kepada Merdeka.com.

Sebelum bergabung ke Partai Golkar, TGB disebut masuk ke Partai Nasdem. Hal itu diamini Sekretaris Jenderal NasDem Jhonny Plate.

"Pak TGB masuk ke NasDem. Dia setuju dengan platform nya Nasdem," kata Jhonny, Senin, 17 Desember 2018.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.