Sukses

Sepatu Jokowi Dibeli di Pasar Loak

Liputan6.com, Solo: Selalu ada langkah unik dari Wali Kota Solo Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi. Selasa (3/4), dia terlihat keluar masuk Pasar Loak Notoharjo Semanggi Solo untuk menemui para pedagang.

Di sana Jokowi menyapa para pedagang kaki lima yang tujuh tahun silam dipindahkan dari Monumen Banjarsari. Dia juga memohon doa restu kepada para pedagang terkait pencalonan dirinya sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Tak hanya meminta doa restu, Jokowi juga menawar beberapa pasang sepatu di pasar tersebut. Harga sepatu yang tadinya Rp 40 ribu ditawar menjadi Rp 15 ribu. Menurut Jokowi, nantinya sepatu itu akan digunakan saat berkampanye di Ibu Kota.

Di tengah langkah Jokowi, Sumarno, warga Solo, berharap sang wali kota bisa bersikap. Jokowi diminta jangan terlalu sering di Jakarta, mengingat dirinya belum mengambil cuti. Terlebih masih banyak pekerjaan di Solo yang belum terselesaikan, terutama masalah relokasi warga bantaran Sungai Bengawan Solo.

Warga meminta agar permasalahan relokasi segera menemukan titik temu sebelum Jokowi bertarung di DKI Jakarta. Warga bantaran selama ini merasa terkatung-katung dan tak dapat memperbaiki rumah mereka yang mulai rusak.(ULF)
    Loading