Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Ridwan Kamil Posting Papan BP3APK2BPMPD, Netizen Pusing

Liputan6.com, Jakarta - Petunjuk sebuah alamat di Jawa Barat, menyita perhatian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia bahkan mempostingnya di akun Instagramnya @ridwankamil, hari ini, Jumat (14/12/2018).

Unik dan menggelitik, mungkin itulah yang membuat pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengunggahnya di media sosial. 11 jam terakhir, tercatat 119,522 like diberikan warganet atas unggahan Ridwan.

Di sana terpampang nama sebuah lembaga di Kabupaten Pangandaran dengan singkatan nama yang panjang, yaitu BP3APK2BPMPD dari nama di bawah ini.

"Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa."

Ridwan Kamil pun meninggalkan celotehan lucu saat mengunggahnya di Instagram pribadinya.

 

"SELAMAT PAGI. SELAMAT BEKERJA JANGAN LUPA NAMA KANTORMU. Nama kantor: BP3APK2BPMPD--DPJBYPKGDGBRK: Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa --- Di Provinsi Jawa Barat Yang Penduduknya Karasep Gareulis Dengan Gubernurnya Bapak Ridwan Kamil."

"Coba ulangi lagi Bu, apa nama kantornya?" Yang Kepala Dinasnya Bapak Ovuvuevuevue Enyetuenweuvue Ugbemmugbem Osas," tanya Emil.

Ketika Liputan6.com mengecek kebenaran BP3APK2BPMPD, lembaga ini merupakan pendukung tugas kepala daerah yang dipimpin oleh kepala badan yang bertanggung jawab kepada bupati melalui sekertaris daerah.

Foto yang diunggah Ridwan Kamil itu juga pernah viral pada 2015 lalu.

2 dari 2 halaman

Komentar Lucu Warganet

Beragam jawaban kocak pun dilontarkan para netizen. Banyak yang mengaku pusing karena singkatannya kepanjangan.

"panjang nya eta kantor tehmega.putrapratama😂😂😂😂😂 ngakakkk aseliiikkk paaak," kata nining2086Meni

"nama kantor dinas panjang banget pak... Dah Kaya password Wi-Fi," ucap sheeren_ibrahimTu.

Sementara itu, akun trianugrahadi mengaku tak hafal-hafal saat membacanya.

"@ridwankamil demi apa pun pak, saya 10 kali baca gak hafal2. selempang_wisuda_medanMumet pak ganti aja."

rdariel1903Meni: panjaaaaaaannngggg.. pingsanros_lee_naLieur lah macana ge... Sugan bakat ku lieur digawena ge bari lalieur kitu ? 

Salah satunya bahkan ada yang mengusulkan nama di plang tersebut berganti nama.

"utk penyingkatan nama kantor nya pak @ridwankamil biar gampang ingat : BAPPERAN DALANGNA BERMAIN ASA ( BAdan Pemberdayaan PERempu perlindungAn aNak , pengenDALian kependudukAN keluarGa berencANa , pemBERdayaan MAsyarakat dan pemerINtahAn deSA ) ... *.sugan di follback 😂," kata masbudiwijonarkoUsulan. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Instagram Bakal Permudah Pengguna Unfollow Teman
Artikel Selanjutnya
Hasil Kerja ke Luar Negeri, Kang Emil : Bakal Ada 30 Ribu Lapangan Pekerjaan di Jabar