Sukses

Di Hadapan Pelajar Lampung, Iriana Jokowi Beri Wejangan Soal Narkoba

Iriana Jokowi berinterakasi dengan para pelajar di Lampung dengan menguji pengetahuan mereka terkait narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberi wejangan kepada pelajar sekolah dasar hingga menengah atas di Lampung. Ia berpesan agar generasi muda menjauhi narkoba.

"Narkoba sangat berbahaya, apalagi bagi kalangan pelajar sehingga harus dijauhi," kata Iriana di hadapan ribuan pelajar SD dan SLTP di Graha Adora, Pesawaran, Rabu (12/12/2018).

Seperti dilansir Antara, Iriana menyampaikan hal itu dalam kesempatan sosialisasi bahaya narkoba, bullying, dan hoaks kepada siswa SD dan SLTP di Provinsi Lampung.

Ia turut didampingi Ibu Wakil Presiden Mufida Jusuf Kalla, dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) dan istri Gubernur Lampung Aprilani Yustin Ficardo.

Iriana dan Mufida sempat melontarkan pertanyaan kepada peserta soal kandungan, ciri-ciri, dan bahaya narkoba. Selain itu, Iriana juga menanyakan cara menasehati teman yang ketagihan narkoba, serta penyakit yang mampu ditularkan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Kehadiran Ibu Negara Iriana beserta rombongan pada kegiatan tersebut disambut dengan lagu Bumi Lampung, pengibaran seribu Bendera Indonesia, dan pengucapan ikrar kebulatan tekad pelajar Indonesia, serta lagu Jauhi Narkoba, Anti-bullying dan Antihoaks.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsumsi Makanan Sehat

Sebelumnya, Ibu Negara Iriana Jokowi didampingi istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla berkunjung ke Lampung Selatan. Iriana mengajak anak-anak untuk suka mengonsumsi makanan sehat, seperti makan ikan dan buah.

"Anak-anakku, ayo kita mengonsumsi makanan sehat berupa ikan dan buah. Makan ikan memiliki manfaat dan gizi tinggi bagi tubuh kita. Tapi ikan itu harus dimasak terlebih dahulu sebelum dimakan," ujar Iriana saat mengajak anak-anak Paud untuk makan sehat berupa ikan dan buah, di Paud Ekadyasa, Natar, Lampung Selatan, Rabu (12/12/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.