Sukses

Polisi Pindahkan Mobil yang Dirusak di Polsek Ciracas ke Pancoran

Tak hanya kendaraan yang rusak, bangunan depan Polsek Ciracas juga rusak. Kaca bagian depan polsek, pecah.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali mengevakuasi beberapa unit kendaraan yang dirusak massa pada saat penyerangan Polsek Ciracas, Rabu (12/12/2018) dini hari. Perusakan diduga buntut dari pengeroyokan terhadap dua anggota TNI.

Pantauan merdeka.com, pada pukul 19.00 WIB, tiga mobil derek dan dua mobil pengangkut masuk ke areal parkir Polsek Ciracas. Satu mobil pengangkut merupakan untuk mengangkut kendaraan besar. Total dari siang hari, sudah 10 mobil diturunkan.

Sementara itu, petugas gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur, dan Polsek Ciracas masih berjaga-jaga di lokasi.

Atas peristiwa ini, banyak pengendara melambatkan kendaraannya untuk melihat lokasi perusakan itu.

Tak hanya kendaraan mengalami rusak, bangunan depan Polsek Ciracas juga hancur berantakan. Kaca bagian depan Polsek Ciracas pecah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Pancoran

Sementara itu, mobil yang dirusak massa tidak dikenal di Markas Polisi Sektor (Polsek) Ciracas dievakuasi ke Ditlantas Polda Metro Jaya di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Salah satu petugas derek yang tidak mau disebut namanya yang ditemui di depan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu, mengatakan jika di Pancoran tidak mencukupi maka mobil korban pengrusakan tersebut akan ditempatkan di Daan Mogot.

"Ini akan dibawa ke Pancoran, kalau tidak mencukupi, akan dibawa ke Satlantas Polres Jakarta Barat, Daan Mogot," kata petugas tersebut seperti dilansir Antara.

Di dalam halaman Polsek Ciracas terlihat ada sekitar 17 mobil mengalami kerusakan dengan kaca dan lampu pecah, serta ringsek pada badan mobil. 

Sebelumnya, sekelompok massa tidak dikenal merusak dan membakar Polsek Ciracas, Jakarta Timur, pada Selasa (11/12) sekitar pukul 23.00 WIB yang terus terjadi hingga Rabu dini hari.

Massa juga membakar sejumlah kendaraan yang terparkir di Mapolsek Ciracas. Akibat kebakaran di Polsek Ciracas tersebut, empat mobil pemadam kebakaran diturunkan.

 

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.