Sukses

Kapolda Metro: Penyerangan Polsek Ciracas Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Peristiwa pembakaran Mapolsek Ciracas merupakan bagian dari aksi penyerangan sekelompok massa yang datang pada hari Selasa jelang tengah malam.

Patroli, Jakarta - Kobaran api menghanguskan bangunan Markas Polsek Ciracas Jakarta Timur, Rabu dini hari tadi. Sejumlah motor dan kendaraan dinas polisi yang terparkir dilalap si jago merah serta dirusak massa.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (12/12/2018), peristiwa pembakaran Mapolsek merupakan bagian dari aksi penyerangan sekelompok massa yang datang pada Selasa jelang tengah malam.

Beberapa mobil pemadam kebakaran yang bergerak ke lokasi kejadian, berhasil memadamkan api satu jam kemudian. 

Dibakarnya Kantor Polsek Ciracas Jakarta Timur membuat Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya mendatangi lokasi kejadian.

"Aksi ini diduga dipicu ketiakpuasan atas kasus pengeroyokan anggota TNI yang dilakukan juru parkir, Senin, 11 Desember 2018," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

Peristiwa pengeroyokan dilakukan sekelompok juru parkir di kawasan Arundina Cibubur. Kini pelaku, lanjut Idham masih dalam pengejaran polisi. 

Insiden perusakan dan pembakaran Mapolsek Ciracas berdampak pada lumpuhnya arus lalu lintas dari arah Kramat Jati menuju Ciracas Jakarta Timur dan sebaliknya. (Rio Audhitama Sihombing)