Sukses

Usai Dibakar Massa, Polsek Ciracas Ditutup Tripleks

Ada sekitar 200 orang yang mendatangi Polsek Ciracas karena diduga kurang puas dengan penanganan salah satu kasus yang ditangani satuan kerja tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Buntut dari penangkapan tukang parkir yang mengeroyok anggota TNI, Polsek Ciracas Jakarta Timur dibakar oleh massa. Ada sekitar 200 orang yang mendatangi markas polsek karena diduga kurang puas dengan penanganan salah satu kasus yang ditangani satuan kerja tersebut.

Mereka juga merusak sejumlah sarana dan prasarana di Polsek Ciracas. Pemadam kebakaran mengerahkan 9 unit mobil pemadam kebakaran.

"Pukul 01.49 WIB Update #InfoKebakaran di Jl. Raya Bogor RT. 07 RW. 05, Kel. Rambutan Kec. Ciracas, Jakarta Timur; Penanganan : 9 Unit Mobil Damkar, PLN, AGD, PMI, Dishub, Satpol PP, Tagana, Polsek, Koramil; Objek : Polsek Ciracas; Situasi : Api sudah padam," info Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, dalam akun twitternya, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Saat ini, kantor Polsek Ciracas ditutup dengan tripleks. Sejumlah polisi masih keluar masuk mapolsek hingga pagi ini.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya telah menginstruksikan untuk menangkap pelaku perusakan Polsek Ciracas dini hari tadi.

"Saya sudah perintahkan Dirkrimum dan Kapolres Jaktim untuk lidik supaya kita bisa ungkap pelaku di balik massa yang anarkistis ini," kata Kapolda di Polsek Ciracas, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Rabu (12/12/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tukang Parkir Keroyok TNI

Sebelumnya, dua anggota TNI dikeroyok sejumlah orang di Cibubur, Jakarta Timur. Peristiwa itu diduga berpangkal pada kesalahpahaman.

Kedua anggota TNI itu mundur menuju Barak Remaja Paspampres KPAD Cibubur. Setelahnya, mereka kembali dan mencari para pelaku pengeroyokan ke permukiman warga lapangan tembak. Saat pencarian, mereka menemukan salah satu pelaku pengeroyokan atas nama Agus Priyantara. Dia dibawa dan diamankan ke Polsek Ciracas.

"Selasa tanggal 11 Desember 2018 pukul 02.00 WIB dilaksanakan musyawarah penyelesaian permasalahan secara damai antara pihak pelaku dan keluarga dengan para korban yang dimediasi oleh Kapolsek Ciracas," Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.