Sukses

3 Korban KM Gerbang Samudra I Dirawat di RS PHC Surabaya

Fokus, Gresik - Setelah sempat menjalani perawatan, enam dari sembilan korban Kapal Motor Gerbang Samudra I yang terbakar di perairan Karang Jamuang, Gresik, Jawa Timur, diperbolehkan pulang. Tiga korban lainnya masih dirawat di Rumah Sakit PHC Surabaya akibat luka bakar dan patah tulang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (3/12/2018), tiga penumpang kapal yang masih menjalani perawatan di rumah sakit adalah Syarifah (35) yang mengalami luka patah kaki kiri, Eko Wahyudi (25) mengalami luka bakar di wajah, dan Mariyati (64) mengalami memar di bagian punggung. Sementera enam korban lainnya diperbolehkan pulang karena hanya mengalami luka ringan.

Menurut para korban, kapal terbakar saat sebagian penumpang kapal belum tertidur. Para penumpang pun panik dan nekat melompat dari kapal untuk menyelematkan diri.

Kapal motor Gerbang Samudra I tujuan Surabaya-Kalimantan Selatan yang mengakut 148 penumpang dan ABK mengalami kebakaran pada Minggu, 2 Desember 2018 dini hari di perairan Karang Jamuang, Gresik, Jawa Timur.

Para penumpang kapal yang panik, menyelamatkan diri dengan menceburkan diri ke laut.145 berhasil dievakuasi dengan menggunakan Kapal Kumala  saat tengah melintas di perairan Gresik. Sementara belum diketahui penyebab kebakaran. Selain itu nakhoda dan dua ABK belum ditemukan. (Galuh Garmabrata)