Sukses

Jokowi Resmikan Pemasangan Listrik Gratis di Bogor

Presiden Jokowi resmikan pemasangan listrik gratis bagi warga tak mampu di Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo meresmikan pemasangan instalasi listrik gratis bagi warga tidak mampu di Bantarjati, Bogor, Jawa Barat. Selama ini warga kesulitan memasang instalasi listrik secara mandiri lantaran terkendala biaya.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (3/12/2018),  Presiden Jokowi menyusuri gang sempit menemui warga Kelurahan Bantarjati, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden secara simbolis mengaktifkan aliran listrik ke rumah warga tidak mampu dengan menekan tombol miniature circuit breaker (MCB).

Berdasarkan data yang diperoleh Presiden, saat ini ada lebih dari 200 ribu warga prasejahtera di Jawa Barat yang belum menikmat layanan listrik PLN secara langsung. Untuk mendapat penerangan, selama ini mereka menyambung ke tetangga yang rumahnya sudah teraliri listrik.  

Pemasangan listrik gratis untuk warga prasejahtera terwujud berkat sinergi 34 BUMN yang ada. Hingga saat ini, sudah 60 ribu kepala keluarga di Jawa Barat yang tersambung aliran listrik. (Karlina Sintia Dewi)