Sukses

Pengurus ICMI ke Istana, Undang Jokowi Hadiri Silaknas dan Milad

Selain Jokowi, ICMI juga mengundang Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Istana Merdeka. Pengurus yang datang di antaranya Jimly Asshiddiqie, Mohammad Jafar Hafsah, dan Sugiharto.

Seusai pertemuan dengan Jokowi, Jimly menjelaskan ICMI mengundang Jokowi menghadiri Silaturahim Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad ke-28 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) tahun 2018.

Silaknas dan Milad ICMI akan diselenggarakan di Convention Hall Mahligai Agung, Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL) pada 7-9 Desember 2018.

"Alhamdulillah beliau akan berusaha keras untuk dapat hadir walaupun nanti mungkin jadwalnya berubah bukan pagi tetapi menjadi siang. Kita masih tunggu kepastiannya dan beliau menyatakan akan berusaha untuk hadir membuka resmi," jelas Jimly di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Selain Jokowi, ICMI juga mengundang Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). JK dijadwalkan untuk menutup Silaknas dan Milad ke-28 ICMI.

"Kita bersyukur bahwa baik Presiden maupun Wakil Presiden akan hadir," kata Jimly.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ICMI Asia Tenggara

Dalam Silaknas, kata Jimly, ICMI akan mendeklarasikan pembentukan Ikatan Cendekiawan Muslim Asia Tenggara. Ikatan Cendekiawan Muslim Asia Tenggara ini akan diisi 11 negara. 10 Negara di antaranya anggota ASEAN, satu lainnya Timor Leste.

"Ikatan Cendekiawan Muslim Asia Tenggara ini kami anggap penting untuk menyebarluaskan semangat Islam damai, Islam rahmatan lil alamin," ujar dia.

Jimly berharap pembentukan Ikatan Cendekiawan Muslim Asia Tenggara memberikan dampak positif bagi kerukunan umat beragama di Asia Tenggara. Tidak hanya bagi umat Islam tetapi juga umat agama lainnya.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.