Sukses

Reaksi Istana Saat Jokowi Dihina Habib Bahar bin Smith

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendukung Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid melaporkan Habib Bahar bin Smith ke Polda Metro Jaya karena menghina Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendukung Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid melaporkan Habib Bahar bin Smith ke Polda Metro Jaya karena menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Iya dong, harus itu (mendukung)," kata Moeldoko di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Moeldoko bahkan mengutuk keras Habib Bahar. Menurut dia, isi ceramah Habib Bahar yang menghina Jokowi justru tidak mencerminkan sikap Islam.

"Seorang ulama harus menjadi panutan dari tutur katanya, dari perilakunya, masak seperti itu. Sebagai pribadi saya nggak respek," ucapnya.

Mantan Panglima TNI ini mengaku sudah menonton video ceramah Habib Bahar. Moeldoko sangat kecewa atas ucapan pria berambut pirang itu terhadap Jokowi.

"Sudah lihat. Bagaimana itu seorang kepala negara diperlakukan seperti itu," Moeldoko memungkasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Viral

Video ceramah Habib Bahar viral di media sosial. Dalam video itu, Habib Bahar menghina Presiden Jokowi.

Akibat ucapannya, Habib Bahar dipolisikan oleh Muannas Alaidid. Laporan Muannas teregister di Polda Metro Jaya dengan nomor TBL/6519/XI:2018/PMJ/Ditreskrimsus tanggal 28 November 2018.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.