Sukses

Pengacara: Zumi Zola Terpukul Ditinggal Sang Ayah Saat Bermasalah dengan Hukum

Menurut Handika, Zulkiflin Nurdin memang sudah mengalami sakit kronis selama satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kuasa Hukum Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola, Handika Hanggowongso mengatakan kliennya sangat terpukul dan sedih dengan kepergian sang ayah, Zulkifli Nurdin. Terlebih, Zumi saat ini tengah terjerat kasus korupsi.

"Beliau sangat sedih sekali atas meninggalnya almarhum, pada saat beliau ada masalah hukum lalu ayahandanya meninggal. Tentu ini persoalan berat bagi Pak Zumi Zola," kata Handika saat dikonfirmasi, Kamis (29/11/2018).

Dia enggan menjelaskan penyebab meninggalnya Zulkifli Nurdin. Menurut Handika, mantan Gubernur Jambi 1999-2010 itu memang sudah mengalami sakit kronis selama satu tahun.

"Sudah satu tahun almarhum mengalami sakit yang kronis sakitnya apa saya belum bisa menginformasikan‎," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KPK Mengizinkan

KPK sendiri telah mengizinkan Zumi Zola untuk melayat sang ayah. Zulkfli rencananya akan dimakamkan di Jambi hari ini.

"Karena pertimbangan kemanusiaan, JPU tadi sudah izin untuk mengantar ZZ (Zumi Zola) ke rumah duka," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu 28 November 2018.

Saat ini, Zumi Zola merupakan terdakwa kasus dugaan suap dan gratifikasi. Zumi dituntut 8 tahun penjara karena diduga menerima gratifikasi dan memberikan suap uang ketok palu ke anggota DPRD Provinsi Jambi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.