Sukses

Top 3 News: Dugaan Mark Up Dana Kemah

Top 3 News, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menampik semua tuduhan tersebut. Bahkan dia mengembalikan Rp 2 miliar yang diberikan Kemenpora.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, meski sukses digelar pada 2017 lalu, penyidik Polda Metro Jaya menduga telah terjadi penyimpangan anggaran dalam penyelenggaraan Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia yang diinisiasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. 

Atas dugaan tersebut polisi memanggil sejumlah saksi dimintai keterangan. Di antaranya Ketua Panitia dari Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani, dan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

Belakangan Dahnil menampik semua tuduhan tersebut. Bahkan dia mengembalikan Rp 2 miliar yang diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dari uang kas PP Muhamadiyah.

Sementara itu, kabar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga kembali menjadi sorotan. Kali ini bukan soal filmnya yang beberapa waktu ini launching, tapi kondisinya di Rutan Mako Brimob, Kelapa 2 Depok. 

Menurut cerita Nana Riwayatie, sang adik angkatnya kini tengah disibukkan dengan menulis buku terbarunya. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 25 November 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Menpora Sarankan Dahnil Anzar Cari Pelapor dan Bongkar Motif Kasus Dana Kemah

Polisi tengah menyelidiki dugaan penyalahgunaan anggaran acara Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia 2017.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyarankan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak untuk mencari tahu siapa pelapor kasus tersebut.

Jika nanti permasalahannya merupakan soal internal, dia sangat menyayangkan karena dampaknya sangat besar. Terlebih dikhawatirkan mencederai semangat dua kekuatan pemuda, yaitu GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Ahok?

Apa kabar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ini? Menurut kakak angkat, Nana Riwayatie, Ahok dalam kondisi sehat. 

Menurut dia, tak banyak topik yang dibicarakan pada kunjungannya pekan lalu. Dia dan Ahokhanya bercerita soal keluarga.

Dia mengatakan, Ahok sedang getol menulis buku terbarunya. Namun, dia tak tahu kapan buku itu akan diterbitkan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Usai Penangkapan Hercules, Kapolda Apresiasi Pemberantasan Premanisme

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis apresiasi anggotanya yang memberantas premanisme di wilayah hukumnya.

Dia mengaku, telah perintahkan seluruh polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk membersihkan kejahatan apa pun, termasuk pemerasan yang diduga dilakukan kelompok Hercules.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat resmi menahan Hercules Rosario Marshal. Pimpinan ormas itu ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pendudukan lahan ruko milik PT Nila Alam di Kalideres, Jakarta Barat.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.