Sukses

Pidato di Indonesia Economic Forum, Prabowo Ibaratkan Perekonomian seperti Tubuh Manusia

Prabowo juga menyinggung masalah sumber daya manusia Indonesia kurang bisa bersaing dengan negara lain karena beberapa indikator.

Fokus, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri acara Indonesia Economic Forum yang digelar di sebuah hotel di Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (22/11/2018), Prabowo Subianto memenuhi undangan sebagai pembicara pada konferensi internasional The Indonesia Economic Forum. Prabowo hadir dengan pakaian adat khas betawi. Ia bahkan sempat menyinggung tentang pakaian adat yang dikenakannya pada awal pidato.

Di hadapan sejumlah delegasi dari berbagai negara, capres Prabowo Subianto menguraikan banyak hal mengenai ekonomi Indonesia. Forum internasional ini mempertemukan sejumlah pembuat kebijakan, pebisnis, dan intelektual dari lintas negara.

Dalam pidatonya, Prabowo menganalogikan kondisi perekonomian suatu negara layaknya tubuh manusia yang harus dirawat dengan praktek pola hidup yang baik agar sehat dan berumur panjang.

"Ekonomi sebuah negara layaknya tubuh manusia yang terdiri dari banyak sistem vital. Jika semua sumber daya negara dikelola dan dirawat dengan baik maka negara ini akan sehat," ujar Calon Presiden RI Prabowo Subianto.

Prabowo juga menyinggung masalah sumber daya manusia Indonesia kurang bisa bersaing dengan negara lain karena beberapa indikator. Salah satunya indeks pembangunan Indonesia yang berada pada rangking 113, masih kalah dari negara tetangga seperti Singapura dan Thailand. (Muhammad Gustirha Yunas)