Sukses

Peristiwa Aneh di Malam Sebelum 1 Keluarga Dibunuh di Bekasi

Kasus pembunuhan satu keluarga ini menimpa kepala keluarga bernama Diperum Nainggolan (38), istri Maya Boru Ambarita (37), serta kedua anaknya.

Jakarta - Pembunuhan satu keluarga di kawasan Pondok Melati, Bekasi, pada Selasa, 13 November masih misteri. Hingga saat ini belum ada satu pun saksi yang benar-benar melihat peristiwa tragis yang menimpa keluarga malang itu.

Kasus pembunuhan satu keluarga ini menimpa kepala keluarga bernama Diperum Nainggolan (38), istri Maya Boru Ambarita (37), serta kedua anaknya Sarah Boru Nainggolan (9) dan Arya Nainggolan (7). Keempat korban tewas dengan cara yang mengenaskan, tanpa ada yang mengetahui kejadian tragis tersebut.

Terdapat beberapa spekulasi yang mengarahkan kejadian tersebut menggunakan hal-hal yang berbau klenik. Salah seorang warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) bernama Abdul Salim (45), mengatakan malam kejadian nahas itu seperti tidak pada umumnya. Pasalnya, dirinya merasakan hal-hal tidak biasa dialaminya.

"Nah, ini pada malam kejadian itu, satpam (sekolah) aja, pintu gerbang setengah 12 (malam) sudah ditutup. Udah sepi nih, sepi banget. Nah, saya langsung masukin motor, langsung tidur sama anak saya di atas," ujar Salim pada JawaPos.com, Rabu, 14 November 2018.

Sementara pada saat dirinya ingin melaksanakan salat Subuh di masjid sekitar rumahnya, dia tidak merasakan ada hal yang aneh di tempat pembunuhan atau rumah korban.

"Sampai jam 4 (dini hari) saya ke masjid, buka pintu rumah, ya enggak ada yang aneh-aneh. Cuma memang bawaannya sepi, senyap. Enggak seperti biasanya," ungkap Salim.

Dalam peristiwa tragis itu sama sekali tidak ada yang mengetahui detail pembunuhan tersebut. Ironisnya, di kawasan itu ada dua orang yang berkeliling Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) setiap malam, dengan memukul tiang listrik setiap jamnya.

"Jaga malam ada dua orang di sini, setiap malam dia pukul tiang listrik tuh. Orang itu tetap jaga, dan mereka pun enggak melihat," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Klenik?

Selain adanya orang yang siskamling setiap malamnya, Salim pun mengaku orang yang jarang tidur. Dan biasanya, jam berapa pun jika dirinya merasa lapar, ia keluar untuk mencari penjual makanan.

"Saya termasuk orang yang jarang tidur di sini, setelah saya salat Subuh baru saya tidur. Biasanya nih, jam berapa aja saya laper saya keluar. Setengah dua (dini hari) saya masak mi instan, enggak pergi saya keluar. Bawaannya males keluar," kata Salim.

Salim pun juga merasakan ada hal yang aneh ketika malam kejadian mengenaskan itu. Dirinya menerangkan, biasanya juga banyak pemuda yang nongkrong dekat dengan lokasi kejadian.

"Ya mungkin (ada unsur klenik), biasanya di sini anak-anak itu nongkrong banyak. Tapi ini memang sepi, padahal enggak hujan. Kalau hujan mungkin sepi itu wajar," pungkasnya.

 

Simak berita JawaPos lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.