Sukses

Kebakaran Hebat Hanguskan Pasar Legi Solo, Ratusan Pedagang Panik

Apa yang menjadi penyebab pasti kebakaran ini belum diketahui dan masih dalam penyelidikan.

Fokus, Solo - Pasar induk terbesar di Kota Solo, Jawa Tengah, Senin sore terbakar. Kebakaran hebat tersebut terjadi saat ratusan pedagang masih beraktivitas di dalam pasar sehingga mengakibatkan kepanikan luar biasa.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (30/10/2018), ratusan pedagang dan pengunjung di Pasar Segi, Solo, ini seketika berhamburan keluar menyelamatkan diri seiring dengan munculkan kepulan asap hitam tebal dari dalam area pasar. Tak lama kemudian kobaran api muncul dan dengan cepat membesar hingga melalap seluruh bagian utara Pasar Legi.

Api yang menjalar cepat melahap bangunan pasar induk terbesar di Jalan Slamet Parman, Setabelan, Banjarsari, Kota Solo, ini membuat banyak pedagang tak sempat menyelamatkan barang-barang dagangannya.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, api pertama kali muncul di lantai dua. Namun apa yang menjadi penyebab pasti kebakaran ini belum diketahui dan masih dalam penyelidikan.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran terus menyemprotkan air ke titik api di lantai dua gedung pasar sebelah utara ini. Namun hembusan angin yang cukup kencang membuat api terus membesar hingga ke bagian depan yang berisi deretan pertokoan.

Menjelang malam, petugas pemadam belum berhasil menjinakan api. Kobaran api justru menjalar hingga ke bagian selatan pasar dan membakar Gereja Kristen Bethany ada di sebelah timur pasar. Empat mobil pemadam pun dikerahkan untuk memadamkan api di gereja ini.

Untuk menghindari jatuhnya korban jiwa, petugas telah menutup akses masuk ke dalam kompleks pasar lantaran banyak pedagang yang ingin menyelamatkan barang-barangnya padahal kobaran api semakin membesar. (Muhammad Gustirha Yunas)