Sukses

Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda di Sidoarjo, Ini Pesan Jokowi

Menurut Jokowi Indonesia akan terus maju di tangan para pemuda.

 

Fokus, Sidoarjo - Presiden Joko Widodo menyatakan pentingnya persatuan di antara pemuda saat menghadiri acara kirab dan jalan santai di Alun-Alun Sidoarjo, Jawa Timur. Menurut Jokowi Indonesia akan terus maju di tangan para pemuda.

Sementara itu, peringatan Sumpah Pemuda di Jakarta dilakukan dengan upacara bendera yang digelar di Museum Sumpah Pemuda, Senen, Jakarta Pusat. Acara yang diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih dan pembacaan teks sumpah pemuda ini menampilkan barisan pengiring musik para pelajar.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (28/10/2018), hal ini sebagai simbol tampilnya pemuda dalam mengambil peran di pembangunan bangsa. 

Peringatan sumpah pemuda juga dilaksanakan ratusan remaja putri dari Madrasah Aliyah di Sukoharjo, Jawa Tengah. Para remaja putri ini beradu kreativitas dengan mengenakan kostum yang dibuat dari berbagai barang bekas.

Mereka juga membentangkan sejumlah poster bertuliskan sumpah pemuda.

Sementara di Jember, Jawa Timur, sejumlah siswa menggelar upacara bendera memperingati sumpah pemuda sambil mengenakan busana adat nusantara dari Sabang sampai Merauke. (Rio Audhitama Sihombing)