Sukses

Detik-Detik Penangkapan 9 Penyelundup Narkoba Jaringan Internasional di Medan

Jaringan ini ditangkap setelah menyelundupkan narkoba dari Malaysia lewat Aceh lalu masuk ke Medan sebagai kota transit.

Fokus, Medan - Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara meringkus sembilan tersangka kasus narkoba jaringan internasional dengan barang bukti 41,5 kilogram sabu dan 700 gram ketamin dalam penggrebekan di lima tempat berbeda.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (22/10/2018), detik-detik penangkapan salah satu tersangka terekam video amatir. Pada video ini terlihat seorang kurir narkoba ditangkap di Jalan Sisingamangaraja Medan, Sumatera Utara. Ia diringkus saat tengah mengantar sabu.

Jaringan ini ditangkap setelah menyelundupkan narkoba dari Malaysia lewat Aceh lalu masuk ke Medan sebagai kota transit.

Dari pengembangan kasus, polisi melakukan pengejaran terhadap para tersangka lain di Deli Serdang dan Tanjungbalai. Ke-9 tersangka yang ditangkap berperan sebagai kurir dan penghubung.

Barang terlarang ini diselundupkan dari Malaysia melalui pelabuhan internasional Klang menggunakan kapal kecil. Para pelaku lalu menyebar menuju bagan Tanjung Balai-Asahan. Sebagian lagi dibawa ke perairan Aceh. (Muhammad Gustirha Yunas)