Sukses

Sebelum OTT KPK Terkait Suap Meikarta, Bupati Bekasi Isi Acara Antikorupsi

Fokus, Bekasi - Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin saat ini masih menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyusul dugaan terlibat suap perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (16/10/2018), sedianya Neneng akan membuka acara aksi nyata revolusi mental berbasis pembangunan inklusif di lingkungan Korpri di aula pertemuan Bupati Bekasi, Jawa Barat, Selasa pagi.

Namun, kelanjutan acara yang bertujuan memerangi korupsi itu terkatung-katung lantaran sejak Senin malam Neneng ditangkap KPK. Dia diduga terlibat suap perizinan proyek Meikarta dan telah ditetapkan sebagai tersangka. 

Tak berapa lama, giliran bos Lippo Group Billy Sindoro tiba di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Selain melibatkan bupati, sebelumnya KPK juga menangkap iga Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi dan meminta keterangan sembilan stafnya. Bahkan, saat itu Bupati Bekasi menyatakan keprihatinannya.

Dalam kasus suap izin Meikarta, KPK juga memburu Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Neneng Rahmi. Dalam kasus ini, KPK menyita uang 90 ribu Dollar Singapura dan Rp 513 juta. (Muhammad Gustirha Yunas)