Sukses

Soft Launching Skybridge Tanah Abang, Jalan Jatibaru Dibuka Sore Ini

Jalan Jatibaru, Tanah Abang, paling lambat dibuka pada esok hari.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta melakukan soft launching jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau skybridge Tanah Abang.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan Jalan Jatibaru, Tanah Abang yang ditutup selama pembangunan skybridge akan dibuka sore ini.

"Hari ini Dinas Perhubungan sedang assessment dan tadi Pak Teuh sampaikan insyaallah, hari ini dan selambat-lambatnya besok ada trafic assessment," ujarnya di lokasi, Senin (15/10/2018).

Ketua Ombudsman Jakarta Raya, Teguh Nugroho juga meminta agar pembukaan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, dilakukan secepatnya.

"Traffic kemungkinan sore ini dibuka kalau material sudah selesai dibersihkan. Kan ada material tajam. Dishub dan Pak Wali sampaikan sore ini sudah dibuka," kata Teguh.

"Ini sudah lakukan rekomendasi bahwa Jalan Jatibaru harus segera dibuka. Alhamdulillah, hari ini akan dibuka dan selambat-lambatnya besok," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

78 Persen

Kondisi skybridge baru terbangun 78 persen. Kios dan pagar pembatas belum sepenuhnya terbangun.

"Pertimbangan keamanan, kenyamanan, dan percepatan pembangunan, Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) belum bisa dilalui hari ini," ujar Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.