Sukses

7 Korban Kecelakaan Maut di Boyolali Dimakamkan

Isak tangis keluarga tak terbendung, bahkan hingga jatuh pingsan saat melihat kedatangan ketujuh jenazah yang tewas akibat kecelakaan maut.

Patroli, Boyolali - Tujuh korban kecelakaan maut sebuah minibus dengan bus pariwisata yang terjadi di Jalan Raya Solo-Semarang, Jawa Tengah, telah dimakamkan, Minggu siang kemarin. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (15/10/2018), seluruh korban tewas masih satu keluarga. Enam jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Wonosari, sementara, satu jenazah lainya dimakamkan di Karanganyar, Jawa Tengah.

Sedangkan dua penumpang lainnya kini masih kritis di Rumah Sakit Umum Daerah  Pandanarang, Boyolali. 

Dari hasil olah TKP sementara yang dilakukan aparat gabungan dari Traffic Analysis Accident Polda Jawa Tengah bersama Dinas Perhubungan Boyolali, penyebab kecelakaan diduga akibat rem dan setir bus yang tidak berfungsi.

Dengan alat laser tiga dimensi, perekaman dilakukan di empat titik kejadian perkara di ruas Jalan Raya Solo-Semarang.

Kecelakaan maut ini terjadi pada Sabtu, 13 Oktober lalu antara minibus yang mengangkut sembilan orang dengan bus pariwisata yang hanya berisi sopir dan seorang kernet.

Mobil yang menabrak bus pariwisata itu mengalami rusak parah hingga menyebabkan tujuh orang penumpang di dalamnya tewas di lokasi kejadian akibat terhimpit badan kendaraan.

Saat ini sopir dan kernet bus masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Boyolali. (Muhammad Gustirha Yunas)