Sukses

Polisi Terjunkan 8.737 Personel Amankan Upacara Penutupan Asian Para Games

Liputan6.com, Jakarta - Upacara penutupan Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Sabtu malam nanti (13/10/2018). Sebanyak 8.737 personel pun diterjunkan untuk mengamankan perhelatan tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ribuan personel polisi disiagakan di berbagai titik seperti di sekitar Stadion Madya.

Mereka ditugaskan untuk melakukan pengawalan para atlet, official Asian Para Games 2018. Selain itu juga, mengatur arus lalu lintas lokasi Hotel.

"Kegiatan penutupan dilaksanakan pada pukul 18.00 WIB. Kami libatkan 8.737 personel guna mengawal acara tersebut," ucap dia ketika dihubungi, Sabtu.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan tempat parkir bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung ucapara penutupan Asian Para Games 2018.

"Kantong parkir yang disediakan di Wisma Serbaguna , Plaza Senayan, Senayan City dan Manggala Wanabakti dan Gedung MPR DPR," tandas dia.

2 dari 3 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta merekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan pada saat penutupan Asian Para Games 2018, Sabtu 13 Oktober 2018. Acara penutupan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta.

Plt Kadishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, rekayasa lalu lintas saat penutupan ini sama dengan pembukaan Asian Para Games 2018. Rekayasa lalu lintas diberlakukan di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

"Rekayasa lalin untuk closing ceremony Asian Para Games sama dengan saat opening," ujar Sigit saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (12/10/2018).

Berikut rekayasa lalu lintas untuk penutupan Asian Para Games 2018 di sekitar GBK:

1. Fly Over Senayan dan Ladogi

- Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

2. Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu 1 Senayan

- Penutupan pintu FX Sudirman/Jalan Pintu 1 Senayan. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu 1 Senayan ditutup

3. Jalan Hang Lekir

- Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya

4. Perempatan Patal Senayan

- Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokan ke kiri arah Jalan Senayan 2lPermata Hijau

5. Traffic Light Palmerah

- Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti di luruskan di traffic light Palmerah menuju ke arah Jalan Tentara Pelajar - Permata Hijau

6. Pertigaan Jalan Tentara Pelajar

- Kendaraan yang dari arah traffic llight Palmerah diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar

7. Pertigaan Jalan Hang Lekir

- Kendaraan yang dari arah Jalan Pakubuwono diluruskan ke arah traffic light Pakubuwono maupun arah sebaliknya

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: