Sukses

Usai Jadi Tersangka, Polisi Tahan Augie Fantinus 

Kata Argo, penahanan itu berdasarkan beberapa barang bukti yang sudah dimiliki kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya langsung menahan Augie Fantinus. Penahanan itu dilakukan usai memeriksa artis dan presenter olahraga itu selama hampir 24 jam lamanya.

"Malam ini kita lakukan penahanan ya," ujar Kabid Humas Polda Metro Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda, Jakarta, Jumat (12/10/2018) malam.

Kata Argo, penahanan itu berdasarkan beberapa barang bukti yang sudah dimiliki kepolisian. Dalam hal itu, polisi meminta agar kepada seluruh masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial

"Public figure harusnya punya etika dan menjadi contoh. Ini jadi pengalaman dan contoh kepada masyarakat kalau tidak benar jangan disampaikan di media online," ujarnya.

"Kena pasal ITE ya dengan ancaman 6 tahun penjara," pungkasnya.

Sebelumnya, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menetapkan artis dan juga presenter Augie Fantinus sebagai tersangka. Hal ini disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan.

"Sudah, sudah tersangka, tapi belum ditahan ya," kata Adi usai dihubungi, Jumat 12 Oktober 2018.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Jadi Calo

Polisi menyebut tidak benar anggotanya menjadi calo. Sebab, saat itu kejadiannya adalah anggota kepolisian membantu rombongan SD Tarakanita yang ingin membeli tiket pertandingan bola basket.

Kata Adi, penetapan tersangka itu berdasarkan laporan polisi dan pemeriksaan. Augie dijerat Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dan Pasal 310 ayat 1 jo 311 KUHP.

Reporter: Ronald

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.