Sukses

Selain di Pondok Kelapa, Rumah DP Nol Rupiah Akan Dibangun di Cilangkap

Liputan6.com, Jakarta - Direktur utama (Dirut) PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Pinontoan mengatakan pihaknya rencananya membangun rumah susun sederhana milik (rusunami) DP nol rupiah yang kedua di Cilangkap, Jakarta Timur.

Dia menyebut nantinya jumlah hunian yang di Cilangkap lebih banyak bila dibandingkan dengan unit di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur yang berjumlah 780 unit.

"Lahan selanjutnya ada di daerah Cilangkap. Kurang lebih kita sudah sampaikan akan ada 900 unit," kata Yoory di Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018).

Dia menyebut lahan yang dimanfaatkan untuk rusunami di Cilangkap sekitar tiga hektare dan rencananya pembangunan hunian dilakukan pada awal 2019.

Tak hanya itu, Yoory menyatakan nantinya pihaknya akan mengerjakan beberapa proyek pembangunan rumah DP nol rupiah. Sehingga tak hanya Klapa Village dan Cilangkap saja.

"Hampir-hampir miriplah kayak di Klapa Village ini, karena luas lahan sama. Inikan 4 tower yang DP nol subsidi," ucapnya.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 2 halaman

Skema Pembiayaan

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pembukaan pendaftaran rumah susun sederhana milik (rusunami) DP nol persen di Klapa Village, Jakarta Timur mulai 1 November2018.

Dia menyebut kriteria dan skema pembiayaan untuk program DP nol rupiah sudah ditetapkan pada Pergub Nomor 104 Tahun 2018 tentang fasilitas pembiayaan perolehan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Ini nanti akan mulai dibuka pendaftaran pada tanggal 1 November mendatang," kata Anies.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Luncurkan Rusunami DP Nol Rupiah di Pondok Kelapa
Artikel Selanjutnya
Perda Belum Direvisi, Satpol PP Tetap Menindak Becak yang Beroperasi di Jakarta