Sukses

Anies Luncurkan Rusunami DP Nol Rupiah di Pondok Kelapa

Program Rumah DP 0 Rupiah merupakan janji Anies Baswesan dan Sandiaga Uno kala kampanye Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan rumah susun sederhana milik (rusunami) DP nol rupiah di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Saat memberikan sambutan, Anies mengatakan program DP nol rupiah bertujuan untuk memfasilitasi pembiayaan cicilan yang ringan untuk masyarakat. Khususnya bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

"Ini adalah program memfasilitasi pembiaayan yang kami luncurkan program DP nolnya di lokasi yang menjadi hunian awal DP nol rupiah di Jakarta," kata Anies, Jumat (12/10/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan, hunian itu sebagai bagian program DP nol rupiah Samawa atau solusi rumah warga.

"Program hunian DP nol rupiah samawa solusi rumah warga secara resmi diluncurkan," jelas Anies.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Kampanye

Program rumah DP 0 Rupiah merupakan janji Anies Baswesan dan Sandiaga Uno kala kampanye Pilkada DKI 2017. Pemprov DKI Jakarta sudah memulai pembangunan hunian untuk Program DP Nol Rupiah pada Kamis, 18 Januari 2018.

Hunian tersebut dibangun di atas lahan milik salah satu BUMD DKI Jakarta, yakni PD Pembangunan Sarana Jaya. Hunian itu berbentuk rumah susun dengan 21 lantai dan total 780 unit hunian yang terdiri dari tipe hunian 21 dan 36.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.