Sukses

Presenter Augie Fantinus Diperiksa Terkait Dugaan Polisi Jadi Calo Tiket

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya tengah memeriksa artis yang juga presenter, Augie Fantinus, terkait dugaan anggota polisi sebagai calo tiket Asian Para Games, di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Pemberitaan tentang calo menjadi viral usai Augie mengunggah video terkait hal itu di Instagram pribadinya, @augiefantinus.

"Sekarang yang bersangkutan masih diperiksa di Krimsus. Sudah dibuat laporan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (12/10/2018).

Argo menjelaskan, kejadian itu berawal saat SD Tarakanita tengah membeli tiket pertandingan bola basket. Di mana pihak SD Tarakanita meminta tolong kepolisian untuk membelikan tiket tersebut, karena saat itu keadaan berdesak-desakan.

"Jadi begini, kemarin kejadian di GBK dekat dengan box tiket itu kan full ingin tonton semua, jadi crowded. Akhirnya tiket ditutup sementara. Kan ditakutkan di dalam enggak ada kursi," ujarnya.

Karena kondisi ini, SD Tarakanita meminta tolong kepada polisi membelikan 100 tiket. Tiket pun kemudian diperoleh oleh SD Tarakanita.

Tapi, "ternyata ada kelebihan lima tiket dari SD, kita-kira ada di-refund, dikembalikan duitnya, kemudian anggota ke tiket box, anggota bawa lima untuk di-refund, ternyata enggak bisa," jelas Argo.

 

2 dari 3 halaman

Propam Sudah Interogasi

Karena tak bisa, lanjut Argo, tiba-tiba Augie datang dan langsung merekam kejadian itu. 

"Karena tidak bisa dan ada si Augie ini, karena dia mau nonton dan syuting, artinya dia merekam, ngomong ke anggota 100 ribu (ditawar). Dijawabnya kan 'enggak'. Setelah itu diviralkan sama Augie bahwa polisi calo tiket," kata Argo.

Terkait dugaan pelanggar, penyidik saat ini masih memeriksa yang bersangkutan.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan, telah memerintahkan anak buahnya untuk memeriksa anggota polisi tersebut. Apabila bersalah, ia akan menindak tegas anak buahnya.

"Info jawaban Kabid Propam sudah diperiksa dan sudah lakukan interogasi, dan sama sekali tidak benar. Tentu kalau terbukti kita akan tindak," kata Idham kepada merdeka.com

Reporter: Ronald 

Sumber: Merdeka.com

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Polisi Kembali Tangkap Calo Tiket Asian Games 2018