Sukses

Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Polisi Panggil Timses Prabowo Nanik S Deyang

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya melayangkan surat pemanggilan terhadap Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang. Surat dikirim hari ini, Jumat (12/10/2018), untuk pemeriksaan Nanik sebagai saksi dalam kasus kebohongan atau hoaks Ratna Sarumpaet.

"Untuk agenda Senin, dari penyidik hari ini melayangkan surat panggilan kepada Ibu Nanik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya.

Argo mengungkapkan, surat tersebut untuk pemeriksaan Nanik pada Senin, 15 Oktober 2018, yang diagendakan pukul 13.00 WIB.

"Jadi Bu Nanik ini perannya adalah dia yang memberitahukan bahwa RS (Ratna Sarumpaet) dianiaya, memberitahukan pada Pak Prabowo, ini kita akan gali keterangannya seperti apa," ujar Argo.

 

2 dari 3 halaman

Ratna Sarumpaet Ditahan

Ratna Sarumpaet sendiri telah ditahan terkait kasus hoaks buatannya yang telah menghebohkan publik.

Ratna membuat hoaks dengan mengaku telah dianiaya oleh 3 orang di Bandung, Jawa Barat sehingga wajahnya memar-memar.

Belakangan setelah polisi menelusuri kasus ini, terungkap bahwa luka di wajah Ratna bukan karena dianiaya melainkan karena operasi plastik. Ratna pun kemudian tak bisa berkutik dan mengakui kebohongannya itu.

Atas perbuatannya itu, Ratna dijerat Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang hukum pidana. Dia juga disangkakan Pasal 28 ayat 2 UU ITE.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Ditolak
Artikel Selanjutnya
Pengacara: Ratna Sarumpaet Tak Akan Bertindak Aneh-Aneh