Sukses

2 Buaya di Kali Anak Ciliwung Dipancing dengan Bangkai Ayam

Petugas menyisir beberapa area kali dan memasang sejumlah perangkap jaring di bawah jembatan.

Patroli, Jakarta - Buaya kembali muncul di aliran kali di Ibu Kota. Setelah di Kali Grogol Juni lalu, dua ekor buaya sekaligus kembali menampakkan diri di aliran Kali Anak Ciliwung, Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (10/10/2018), petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jakarta sigap begitu meneima laporan warga. Sejumlah petugas langsung mendatangi lokasi ditemukannya kemunculan buaya.

Petugas menyisir beberapa area kali dan memasang sejumlah perangkap jaring di bawah jembatan. Langkah ini dilakukan setelah upaya pemancingan dengan bangkai ayam tak membuahkan hasil.

Sepanjang hari Selasa kemarin, dua ekor buaya diketahui muncul ke permukaan pada pagi dan siang hari. Dari foto yang sempat diabadikan warga, reptil predator tersebut merupakan anakan buaya muara atau crocodylus porosus dengan ukuran sekitar 80 Cm.

Jika berhasil ditangkap, reptil buas itu akan dievakuasi ke tempat penampungan penyelamatan satwa kantor BKSDA Jakarta.

Sejauh ini belum diketahui penyebab buaya tersebut berada di Kali Anak Ciliwung. Apakah karena habitatnya terganggu atau memang terlepas dari piaraan warga. (Muhammad Gustirha Yunas)