Sukses

Aksi Jokowi Memanah di Pembukaan Asian Para Games 2018

Aksi Jokowi memberi pesan bagi para atlet disabilitas.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi ikut beratraksi di Opening Asian Games. Ia turun dari tribun VIP menuju ke tengah lapangan. Dia lalu bersimpuh di depan seorang perempuan berhijab yang duduk di atas kursi roda, bernama Bulan Kurnia.

Jokowi menerima kotak dari Bulan, yang ketika dibuka muncul tulisan ABILITY berwarna emas. Tak berhenti di situ, Jokowi juga menyempatkan diri mengambil busur dan panah.

Bersama perempuan di atas kursi roda dan seorang lagi, ia lantas mengarahkan anak panah ke layar raksasa. Begitu anak panah melesat dari busur pijaran cahaya berkilatan di titik sasaran.

Kemudian tak jauh di hadapan Jokowi muncul tulisan DISABILITY. 3 huruf awal "DIS" mendadak runtuh dan menyisakan ABILITY.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.